Sabtu, 07 November 2015

13 Cara Mengatasi Sakit Flu Yang Menjengkelkan

13 Cara Mengatasi Sakit Flu Yang Menjengkelkan - Dimusim hujan atau pancaroba, penyakit mudah menyerang, termasuk sakit flu. Anda pasti tidak nyaman ketika terserang flu. untuk mengatasinya, ikuti 13 langkah dibawah ini:
13 cara mengatasi sakit flu yang menjengkelkan

1.Hidung ‘meleleh’ dan tenggorokan gatal? Vitamin C 1.000 mg dengan kandungan zinc 10 mg dapat meredakan gejala-gejala ini serta mempercepat penyembuhan jika sudah mulai flu.

2.Saat hidung tersumbat, uapi dengan air panas, lalu lanjutkan dengan obat pelega hidung tersumbat (decongestant). Obat semprot memang lebih baik daripada pil, tapi hentikan setelah tiga hari untuk menghindari penyumbatan akibat perlawanan terhadap obat.

3.Jangan sampai Anda terserang demam hingga di atas 38˚C. Minumlah banyak air putih karena akan membuat Anda terhindar dari dehidrasi serta mengurangi dan menghilangkan lendir.

4.Tingkatkan konsumsi vitamin C alami seperti kiwi, yang dapat mengurangi tingkat keparahan dan lamanya flu. Stroberi juga merupakan sumber vitamin C yang baik.

5.Cobalah minum satu sendok teh madu sebelum tidur, yang dapat memberi efek penenang untuk menekan batuk.

6.Istirahat. Naikkan kepala Anda dengan tambahan bantal untuk membantu gravitasi menurunkan lendir dari saluran hidung Anda.

7.Nikmati sup ayam. Enzim-enzim yang terdapat pada sup ayam memiliki efek anti virus dan kuahnya membantu mengalirkan lendir.

8.Badan terasa nyeri? Semua obat pereda sakit—ibuprofen, naproxen, acetaminophen—bisa membantu. Jika perut Anda bermasalah, hindari ibuproven dan naproxen.

9.Katakan tidak pada kopi karena dapat mengiritasi tenggorokan. Minum satu cangkir kayu manis hangat atau teh herbal.

10.Santai! Stres akan memperparah gejala flu. Anda bisa minum secangkir teh hangat untuk meredakannya.

11.Jika sudah 10 hari sakit dan bertambah parah, hubungi dokter. Anda mungkin terserang infeksi lain.

12.Jika batuk Anda bertambah parah atau sesak napas, informasikan juga kepada dokter. Anda mungkin membutuhkan obat batuk sirup atau inhaler.

Minum Fiforlif baik untuk kesehatan, dapatkan di fiforlifcare.com

13.Merasa lebih baik? Olahraga akan melepaskan stres dan dapat membantu menyingkirkan sumbatan yang membandel. Mulai perlahan dengan yoga atau berjalan kaki jika Anda belum 100 persen pulih.

Itulah langkah2 yang bisa anda praktekan untuk mengatasi dari sakit flu yang menyerang. Tetap ikuti kami disini, dan anda bisa juga ikuti di masalahkesehatan.com untuk permasalahan kesehatan sehari-hari.